Senin, 18 Juli 2016

Walikota Sadis Rodrigo Duterte, Yang Membuat Penjahat Lari Ketakutan

Mungkin bagi kita nama Rodrigo Duterte absolut sangat asing di indera pendengaran. Siapa beliau, apa yang dilakukannya, absolut kita tidak pernah tahu sebelumnya. Bagi kita bukan siapa-siapa, akan tetapi bagi masyarakat Filipina orang ini ibarat superhero pada dunia nyata. Beliau artinya seseorang Walikota, akan tetapi punya hobi menyikat penjahat dengan caranya sendiri.

Ya, Bila walikota pada umumnya hanya suka  tunjuk sana sini termasuk buat urusan-urusan keamanan sosial, sosok satu ini benar-benar turun pribadi. Menggunakan tangannya sendiri beliau berhasil menghasilkan poly bandit, partikelir kelas kakap, hingga bandar narkoba merasakan jeruji penjara. Tidak heran jika Namanya kemudian diklaim The Punisher alias si penghukum.

Lebih jauh lagi tentang sosok si walikota sangar, berikut ialah keterangan-warta lebih dalam wacana Rodrigo Duterte.

1. Duterte membuat Sayembara yang Bikin Penjahat Nggak mampu Tidur
Soal menjaga keamanan mungkin pada global ini tidak terdapat walikota yg segarang Duterte. Bagaimana tidak, berbagai upaya gila dilakukannya buat menghasilkan kota yang dipimpinnya, Davao, menjadi aman sentosa. Galat satunya artinya menggunakan mengadakan sayembara pada semua rakyat.


Walikota Sadis Rodrigo Duterte, Yang Membuat Penjahat Lari Ketakutan




Sayembaranya sendiri ekstrem. Jadi, bagi setiap orang yang bisa menangkap atau membunuh penjahat, maka beliau berhak buat menjamin sejumlah uang. Makin tinggi level penjahatnya, maka pemberian  sayembaranya pun juga akbar. Sayembara ini pun bisa dibilang relatif sukses. Meskipun tidak pribadi ratusan penjahat yg tertangkap, akan tetapi telah relatif bikin para kriminal ketakutan

dua. Walikota yang Men-sweeping Kotanya Sendiri
perjuangan Duterte buat membuat Davao aman memang patut diacungi jempol. Tidak hanya lewat sayembara gila tersebut, Duterte sendiri pula turun eksklusif buat memastikan kondisi Davao apakah masih aman atau tidak. Diketahui sang walikota ini seringkali berpatroli sendiri setiap dua atau 3 kali seminggu.
Walikota Sadis Rodrigo Duterte, Yang Membuat Penjahat Lari Ketakutan


Sangarnya, Duterte tak jarang berkeliling dengan menggunakan motor akbar. Sembari berputar-putar Davao buat menilik apakah kota ini masih aman atau tidak, Duterte pula kerap menyisihkan waktunya buat menyidak para polisi. Apakah mereka bekerja menggunakan baik atau tidak. Uniknya, kadang Duterte membawakan makanan jua untuk para polisi yg bertugas

tiga. Sangat Keras kepada Bandar Narkoba, tapi Sangat Lembut pada Pemakai
Selain preman dan  bandit, bandar narkoba ialah target primer Duterte. Sebisa mungkin dia menyingkirkan barang haram itu meskipun menggunakan mencincang para bandarnya. Usahanya ini cukup berhasil membentuk Davao safety berasal yang namanya narkoba.

Walikota Sadis Rodrigo Duterte, Yang Membuat Penjahat Lari Ketakutan


Meskipun sangat keras kepada para bandar, tapi buat pemakai Duterte melakukan tindakan yg berbeda. Alih-alih dihukum berat, oleh walikota lebih menentukan cara lembut. Tidak hanya dikirim ke sentra rehabilitasi, Duterte bahkan memberikan para pemakai itu uang yang cukup banyak agar bisa hayati lebih baik

4. Menolak Penghargaan Tertinggi yang Diimpikan semua Walikota
Sosok satu ini memang sahih-sahih bikin kagum. Usahanya buat membuat rakyat merasa aman memang sangat terbukti. Makanya, City Mayors Foundation pun memberinya gelar World Mayor. Uniknya, Duterte menolak gelar ini menggunakan alasan yang sangat masuk akal.

Walikota Sadis Rodrigo Duterte, Yang Membuat Penjahat Lari Ketakutan


Saat ditanya kenapa menolak gelar yang diimpikan sang seluruh walikota di global ini, Duterte menjawabnya dengan enteng, “aku  tidak melakukan itu buat sebuah gelar. Aku  melakukannya karena orang-orang berharap saya memang akan melakukannya.” Gelar World Mayor sendiri ternyata bukan gelar pertama yang ditolaknya. Beberapa tahun sebelumnya ia jua menolak gelar Davao menjadi kota anti rokok.

Baca Juga :

Ini akibat Menyepelekan Kesehatan dan Kebersihan Pendengaran Telinga , Ngeri Deh ?


Lima. Jadi Presiden, Duterte Akan Sikat Makin banyak Penjahat
tak hanya hebat soal realisasi keamanan masyarakat, karir politik seseorang Duterte jua mampu dibilang mulus. Tercatat semenjak awal, pencapaian politiknya sangat oke. Mulai dari jadi anggota parlemen, hingga berturut-turut memimpin Davao sampai 7 tahun. Dengan pengalaman politik yg mentereng, tidak heran bila di akhirnya dia berani mengajukan dirinya menjadi presiden.

Walikota Sadis Rodrigo Duterte, Yang Membuat Penjahat Lari Ketakutan


Soal sebagai presiden, Duterte sendiri tidak hanya berjanji akan membentuk Filipina membaik, tapi secara khusus beliau akan meningkatkan keamanan nasional. Salah  satunya merupakan akan menyikat ratusan ribu kriminal Filipina. Melihat apa yg dilakukannya kini  , maka kemungkinan hal tadi absolut akan benar-sahih dilakukannya saat jadi presiden nanti.



Inilah sosok hebat seseorang Duterte. Walikota biasa tapi sosoknya sangat ditakuti bahkan sang penjahat-penjahat di seluruh Filipina. Para pemimpin kita tampaknya tidak masalah buat meniru apa yang dilakukan Duterte ini mengingat pada Indonesia sendiri nomor  kejahatan juga tidak kunjung turun.

Artikel Tau Berbagi

Walikota Sadis Rodrigo Duterte, Yang Membuat Penjahat Lari Ketakutan
4/ 5
Oleh

Pilih Tau Berbagi